Selasa, 14 Desember 2010

Wahai Nabi Yang Mulia

Posted by ayub 06.50, under | No comments


bila saja aku ada di sana, di kota tempat purnama dakwahmu pertama menyibak gelap ketolololan pagan.
akankah aku rela menerima derita dera dari mereka, dan kukuh bersamamu... wahai yang teguh dalam derita dakwah?
ataukah aku adalah salah seorang yang menyiksa sahabat muliamu?..

bila saja aku ada di sana, di balik bebukitan kota cahaya, Yatsrib, apakah aku juga akan bersama mereka yang menyanyikan syair rindu baigmu, purnama dari tsaniatul wada'?... akankah aku juga berebut memberimu tempat tinggal?
apakah aku juga akan berlinang air mata haru untukmu kekasih yang mencinta kami sepenuh hati?.
ataukah aku adalah salah seorang yang menggerutu penuh dengki, takut kehilangan pengaruh?

bilakah aku ada disana, di lembah uhud yanvg bergejolak,,, apakah aku juga kan ikut menjadikan tubuhku tameng bagi jasad muliamu??..
atau akulah laknat yang garang mencarimu untuk kutebas?

wahai yang kurindu dalam ketidak-pantasanku....
yang kucinta dengan hatiku yang berlumur dosa....
wahaii yang telah meminta separuh siksa sakratul maut ummatnya...
yang hingga ajal masih merintih penuh khawatir pada ummatnya,,,
wahai sang pembawa rahmat, sang pembawa cinta...

lihatlah manusia hina ini. di sinilah aku, terseok-seok mencoba mengikuti langkah agungmu dan para sahabatmu.
di sinilah aku, berabad sejak kau berhijrah...
aku kebingungan dalam gulita fitnah, tercekik pekat ujian iman....
wahai Rasulullah yang di cintai semesta, padamu bahkan malaikat bersholawat,,, dan aku, kapan aku terakhir bersholawat atasmu?


0 komentar:

Posting Komentar